[INFO] Proposal Lomba PKM Karya Tulis 2017

PKM atau Program Kreativitas Mahasiswa, merupakan perlombaan tingkat Nasional untuk seluruh mahasiswa di Indonesia. Ini adalah kompetisi bergengsi antar Kampus di Indonesia.

Time Line PKM Karya Tulis 2017
Time Line PKM Karya Tulis 2017
Proposal perlombaan PKM (Program Kreatifitas mahasiswa) khusus untuk kategori Karya Tulis, yaitu:
  • PKM Artikel Ilmiah (AI)
    Merupakan program penulisan artikel ilmiah yang bersumber dari suatu kegiatan kelompok dalam bidang pendidikan, penelitian atau pengabdian kepada masyarakat (misalnya studi kasus, praktik lapang, KKN, PKM, magang).
  • PKM Gagasan Tertulis (GT)
    Merupakan  program  penulisan  artikel  ilmiah  yang  bersumber  dari  ide  atau gagasan visioner kelompok mahasiswa. Gagasan yang dituliskan dapat mengacu kepada isu aktual yang ada di masyarakat dan memerlukan solusi sistem yang berjangka panjang berdasarkan hasil karya pikir yang cerdas dan implementatif

Pendaftaran dan pengunggahan dokumen dibuka mulai tanggal 13 Januari s.d 05 Februari 2017. Teknis Submit proposal akan dibantu oleh Tim Kemahasiswa FIT, karena Anda harus langsung men-submit proposal secara online ke DIKTI.

Anda diminta untuk mencoba berkompetisi pada perlombaan ini melalui penyaluran ide dalam bentuk Artikel Ilmiah (AI) atau Gagasan Tertulis (GT). Kategori yang akan Anda pilih dapat didiskusikan lebih lanjut dengan dosen Pembimbing Prodi masing-masing. Target dari Proposal PKM adalah Anda bisa membuat proposal sesuai dengan standar PKM dan submit ke server DIKTI untuk direview secara nasional. Namun jika Anda berhasil lolos tahapan seleksi proposal tingkat nasional ini, maka Anda akan mendapatkan Insentif 3juta rupiah untuk lanjut ke tahapan berikutnya(tahapan pembuatan karya tulis).

Berikut ini Panduan PKM, format Proposal PKM AI/GT dan contoh IDE proposal PKM yang telah lolos di 2016.

 

Selamat Mencoba!