Panduan PKM Karya Tulis AI & GT untuk FIT 2017

Pada penyelenggaraan Proposal PKM Karya Tulis untuk Anggaran 2018, Ristekdikti melalui situs belmawa menyampaikan bahwa dibuka pada Desember 2017. Dengan waktu yang sangat mendesak ini, kami mengajak seluruh mahasiswa Fakultas Ilmu Terapan untuk bisa berpartisipasi dalam kompetisi perlombaan proposal karya tulis PKM 2018. Bagi Mahasiswa yang lolos didanai proposalnya, pada tahun 2018 akan langsung mendapatkan insentif uang sebesar Rp. 3.000.000 untuk setiap proposal.

PKM- Artikel Ilmiah,

Merupakan program penulisan artikel ilmiah yang bersumber dari hasil kegiatan kelompok mahasiswa dalam bidang pendidikan, penelitian atau pengabdian kepada masyarakat (misalnya studi kasus, praktik lapang, KKN, PKM, magang).

PKM- Gagasan Tertulis,

Merupakan program penulisan ide atau gagasan visioner kelompok mahasiswa, berupa konsep yang memuat strategi solutif tentang sesuatu persoalan regional atau bahkan nasional. Gagasan yang dituliskan dapat mengacu kepada isu aktual yang ada di masyarakat dan memerlukan solusi sistemik berjangka panjang berdasarkan hasil karya pikir yang cerdas dan implementatif.

 

Pelaksanaan untuk pengajuan Proposal PKM di Fakultas akan dilakukan sampai dengan tanggal,

15 Desember 2017

batas waktu ini dimanfaatkan untuk proses pengajuan proposal ke Fakultas dan pengajuan Akun untuk upload proposal secara online ke web SIMBELMAWA.

Berikut ini panduan penulisan Proposal PKM 2017 (aturan terbaru),

 

Template Proposal PKM Karya Tulis 2018

Untuk pengajuan Proposal PKM Karya Tulis di FIT, dapat mengikuti format template proposal berikut ini,

 

Perhatikan Tips & Trick Berikut

Syarat untuk bisa Mengikuti dan Menang dalam pelaksanaan kompetisi Proposal PKM Karya Tulis ini adalah sebagai berikut,

1. Ikuti dengan Teliti dan Benar seluruh ketentuan pada Format Proposal. Kesalahan dalam penggunaan format dan tata tulis akan menyebabkan Anda gugur tahap Administrasi

2. Baca aturan penulisan setiap BAB pada PKM Artikel Ilmiah dan PKM Gagasan Tertulis. Isi konten sesuai petunjuk pada panduan, perhatikan hal2 yang wajib ada. Jangan “Pelit” untuk memberikan narasi/penjelasan yang detil tentang IDE dan GAGASAN Anda!

3. Pastikan Lembar Pengesahan terisi dengan benar, sudah ditandatangani oleh Mahasiswa dan Dosen Pembimbing

4. Pastikan Daftar Pustaka menggunakan format “Harvard Style”, dan referensi tersebut dikutip pada Bagian ISI/INTI konten Proposal

5. Pastikan Lembar Biodata sudah terisi lengkap dan ditandatangani oleh Semua Mahasiswa dan Dosen Pembimbing

6. Pastikan Lembar Peryataan Ketua, di-print menggunakan Kop Surat Tel-U (sudah tersedia pada Template) dan diberikan Materai serta tanda tangan oleh Ketua Peneliti.

Jumlah proposal yang akan diterima oleh Universitas sangat terbatas. Untuk itu diharapkan mahasiswa dapat mengumpulkan proposal segera dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

Contoh Proposal PKM Karya Tulis yang Lolos Didanai

Berikut ini contoh-contoh proposal yang telah lolos didanai pada periode sebelumnya.

coming soon…

 

Thanks,